Quick Notice

Jangan mudah menyerah dan PUTUS ASA..masih banyak jalan menuju kesuksesan !!!

Obat Pelupa (Pikun)

Kamis, 08 Maret 2012 | Edho atau "ikaL"

Haii..
Tumben nih gue lagi pengen nulis lagi, padahal baru berselang beberapa jam doang dari artikel gue yang pertama. Biasanya gue nulis lagi paling gak selang beberapa hari bahkan minggu..ahahhaa. Berarti Alhamdulillah pikiran gue lebih dilancarkan saat ini :)
Owh iya, hari ini gue genap 3 hari loh..genap apa ganjil ya?? kan angka 3 ? hahaha, gitu aja di buat pusing..hehe, tapi bener loh hari ini gue tepat 3 hari. Yaapp tepat 3 hari tidak menghisap rokok !! Loh? kok timbul ke rokok? apa hubungannya??
Jadi pertanyaannya adalah kok tidak singkron dengan judulnya yaa?? itulah indahnya bahasa guys, apalagi yang gak resmi kayak gini jadi kita bisa bermain-main dengan kata dan sebisa mungkin menciptakan kata yang penuh makna tanpa harus jelas tertulis. Pertanyaan tadi belum terjawab yaa?? okee gak papa..nanti kalian akan tau sendiri kenapa judulnya kayak gitu asal kalian baca ini sampe habis. Gak bakal rugi kok guys dengan yang namanya membaca. Oke??
Balik lagi ke pembicaraan, yaapp bener banget tepat 3 hari sudah gue gak menghisap lagi yang namanya ROKOK. Gue udah berjanji dengan diri sendiri dan gak perlu berjanji dengan orang lain karena kalo janji dengan diri sendiri lebih susah untuk dilakukan karena kalo kita bohong kita sendiri yang langsung berhadapan dengan Sang Pencipta. Kenapa gue stop ngerokok?? banyak faktor yang memicunya :
1. Merusak kesehatan diri sendiri dan orang lain
2. Merusak otak kita dan tubuh kita
3. Merusak isi dompet
4. Merusak kamar milik sendiri maupun orang lain.
5. dan masih banyak yang lainnya


Kalo dihitung, banyak banget kerugian dari rokok tersebut dan dari segi positif hanya persepsi orang saja yang pro terhadap rokok. Dari segi agama aja merokok sebenernya dapat dikategorikan haram, karena memeberi efek kecanduan dan merusak diri sendiri. Kalo gue bilang ngerokok itu gak ada baik-baiknya sama sekali. Catet itu !! terus kenapa gue ngerokok? itulah yang baru gue sadari sekarang, sebenernya sudah dari dulu gue coba berhenti tapi masih aja sering tergoda. Gue dulu ngerokok cuma buat gaya-gayaan aja dan menghargai temen yang ngerokok, gak taunya gue malah kecanduan. Kalo dikategorikan gue memang bukan perokok berat kayak temen-temen gue, tapi dari situ gue baru sadar kenapa orang lebih rela beli rokok daripada makan? 
Itulah efek kecanduan tadi, disaat lapar pilihan ngerokok selalu datang. Tanya aja sama temen kamu yang perokok berat kalo gak percaya. kenapa dia milih rokok? karena merokok disaat lapar perut akan terasa kenyang. Lebih tepatnya kita dibuat ilusi dari rokok tersebut. Merokok disaat lapar kita bakal ngerasa ngefly atau melayang dan dilanjutkan dengan rasa pusing setelah itu tidur dan lupa lah dengan rasa lapar tadi.
Parah kan?? gimana gak ancur badan? udah ngerokok, gak makan ditambah lagi gak olahraga? jadi apa itu badan?? sampah !!
Sering kali terdengar orang bilang " ngerokok bahaya?? gak ahh..itu buktinya orang itu bisa hidup sampe tua". Kalo gue bilang itu pernyataan bodoh ! kenapa? coba pikir, kalo dia gak ngerokok, mungkin dia bisa hidup lebih lama lagi dan bisa menambah amal ibadahnya. Bener gak?? terus ada juga yang bilang " ahh asal di imbangi dengan olahraga aja "..ya ampun coba kamu tanya sana sama olahragawan baik atau enggak ngerokok itu? biar lu kata kuat-kuat aja sebenernya malah bisa lebih kuat. Merokok dapat mengurangi semuanya yang kita punya guys. Jadi ngapain kita ngerokok? padahal jelas di semua rokok ada larangan dan bahaya dari merokok, tapi kenapa kita tetap merokok?
Alasan yang paling sering kita dengar adalah " rokok merupakan salah satu pendapatan negara yang paling besar " fuck yang ngomong gitu !!
Kita ini bangsa yang besar bro ! lu kira cuma rokok yang bisa kita buat? iyaa kalo di ekspor lah ini? buat anak bangsa sendiri, ngerusak bangsa sendiri..ohh my god..kenapa semua gak pada sadar sih??
Coba kita liat gambar ini dulu :



LIHAT !!...itu yang terkandung dalam rokok?? pasti masih banyak yang berkelit dan mempunyai alasan masing-masing untuk tetap ngerokok. Itulah hebatnya zat kimia yang ada pada rokok. Dia juga membuat kita menjadi BODOH dan tetap melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan. Jelas sekali terlihat disitu bahwa kandungan yang ada pada rokok semuanya beracun dan bukan untuk tubuh manusia.
Yaaahh gue sebagai teman, saudara dan juga orang lain yang coba buat menyadarkan segelintir orang dengan perbuatannya tersebut. Pokoknya perokok itu gak ada bagus-bagusnya deh guys..percaya sama gue. Kalo gak percaya kalian boleh coba berhenti ngerokok selama 3 bulan buat percobaan dan bandingkan dengan hidup kalian selama ngerokok sebelumnya. Pasti kalian akan lebih merasakan enaknya hidup, duit gak abis, ruangan gak kotor, bulut dan tangan gak bau rokok dan yang pasti stamina kalian lebih terjaga.
Apalagi buat kalian semua yang masih make duit orangtua buat hidup. 
Sadar woi !!! Orang tua ngasih duit bukan buat ngerokok dan bahkan orang tua ngelarang kita ngerokok? kenapa? karena mereka gak pengen liat anaknya hancur, kalian harus sadar itu guys ! dan juga yang lebih penting patuhi lah apa yang orang tua bilang. Kita sudah dilarang merokok dan tetap melaksanakannya liat apa kerugian yang kita dapat?? berdosa sepanjang kalian ngerokok dan itu dosa terhadap orangtua !! kerugian lain? uang bulanan kalian berkurang, kamar kos gue jamin bau, kotor dan yang pasti ngerusak diri !
Ada lagi nih guys yang paling penting..
Kalo kalian ngerokok kalian bakal lupa, kalian bakal pikun. Kenapa? soalnya kalian bakal lupa kapan kalian mati, tiba-tiba saja kalian mati dalam keadaan masih kecanduan rokok. Sungguh konyol..Gimana supaya gak jadi pelupa atau pikun?? Berhentilah merokok dan hidup sehat !!! semangat !! Gue bisa kenapa kalian enggak?? 
NGEROKOK = BUNUH DIRI

       

                                    

Buat teman-teman yang baca tolong share ke teman-teman yang lain yaa..siapa tau bermanfaat..amin :)











Tags: , , | 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar