Quick Notice

Jangan mudah menyerah dan PUTUS ASA..masih banyak jalan menuju kesuksesan !!!

Kumpulan Laporan-laporan Teknik Kimia (Chemical Engineering)

Senin, 14 Maret 2011 | Edho atau "ikaL"

Hoii teman-teman dimanapun kalian berada terutama teman-teman CHEMENG alias ChemicaL Engineering apa kabar kalian semua?? Baik-baik aja kan yak? ato udah mulai jenuh dengan kegiatan yang ada di kampus??
hahahha..itu mah haL yang biasa yang di alami kebanyakan mahasiswa. Apalagi calon-calon engineer kayak kita semua ini, pasti sibuk dan butek kan pikiran?? pastinyaaaa..hehe
Oiiiyaaa..kabarnya laporan gimana nih? sudah pada males kayaknya ngerjainnya. Apalagi kalo sampe harus bolak balik buku yang tebeLnya kayak bantal itu, gak banget kayaknya !!
Nahh disini Ane sebagai kakak angkatan yang baik (padahal angkatan 2009 ahhaah) berbaik hati kepada siapa aja yang memerlukan contoh-contoh laporan khususnya yang teknik kimia. Ane punya koleksi-koleksi ane yang mungkin bisa membantu ente-ente semua dalam ngerjain laporan. Karena ane masih semester 4 jadi ane punya laporan cuma Kimia Dasar, Kimia Analisis, Fisika Dasar, Kimia Organik, Kimia Fisika sama Mikrobiologi. Untuk yang laen nanti dah kalo ane udah nempuh itu semua pasti ane sharing kok.oke??
Langsung aja ni gan..chek this out !!

KIMIA DASAR
Percobaan 1 Pengenalan Alat-alat Laboraturium
Percobaan 2 Reaksi Asam Basa
Percobaan 3 Perbandingan Senyawa Ion dan Kovalen
Percobaan 4 Kesetimbangan Hasil Kali Kelarutan
Percobaan 5 Reaksi Redoks
Percobaan 6 Kimia Koloid Lahan Gambut

FISIKA DASAR
Percobaan 1 Viskositas
Percobaan 2 Tegangan Permukaan
Percobaan 3 Muai Panjang
Percobaan 4 Kalorimeter dan Kapasitas Kalor Jenis
Percobaan 5 Jembatan Wheatstone
Percobaan 6 Gas Ideal

KIMIA ORGANIK
Percobaan 1 Distilasi Minyak Atsiri
Percobaan 2 Analisa Pati
Percobaan 3 Analisa Protein
Percobaan 4 Esterifikasi
Percobaan 5 Aldehid Keton
Percobaan 6 Ekstraksi Kafein dari Daun Teh

KIMIA ANALISIS
Percobaan 1 Asidimetri dan Alkalimetri
Percobaan 2 Gravimetri
Percobaan 3 Analisa Minyak dalam Bahan Industri (Kemiri)
Percobaan 4 Permanganometri
Percobaan 5 Resin Penukar Ion
Percobaan 6 Konduktometri

Nahhh gan itu dulu yak yang bisa ane sharing. Owh iyaa lupa..untuk Kimia Fisika sama Mikrobiologi belum bisa disharing coz masih berantakan filenya..nanti kalo ada waktu lagi ane sharing kok.oke gan??
Cuma itu yang ane bisa bagi-bagi ke agan-agan sekalian..sebenernya banyak yang pengen dibagi tapi bingung mau nyampeinnya..heheehe..
Sekian dulu gan, ane mau siap-siap buka puasa dulu..langsung download aja gan dan semoga bermanfaat !!
Salam Mahasiswaaaaaaaaaaaaa!!!!

Tags: , , | 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar