Quick Notice

Jangan mudah menyerah dan PUTUS ASA..masih banyak jalan menuju kesuksesan !!!

Semester Pilu

Rabu, 18 Januari 2012 | Edho atau "ikaL"

Sedih, kecewa campur aduk semuanya malam ini guys..
Padahal kemaren baru aja gw nulis tentang kesenangan yaitu mobil impian gw..akan tetapi, siang tadi gw disms temen gw dan membawa berita yang kurang baik untuk diterima..
Tapi itu lebih baik daripada tidak disampaikan sama sekali. Thanks teman :)
Penasaran dengan berita apa yang dibawa temen gw? sebenernya sih cuma masalah sepele aja..
Yaapp nilai semester ini..rantai karbon lagi-lagi menghampiri nilai gw semester ini, ditambah lagi dengan adanya nilai D dan D+ yang memperburuk keadaan untuk semester ini. Entah harus bagaimana menanggapinya dan harus bagaimana menjelaskan ke orangtua..entahlah, itu urusan nanti saat semua nilai itu sudah berupa KHS.
Dalam 2 semester terakhir ini memang gw akui gw sungguh sangat malas dengan namanya BELAJAR ! entah kenapa..inisiatif buat belajar selalu ada, tetapi terhenti ketika gw sudah dihadapkan dengan bahan yang akan dipelajari. Ini selalu terjadi ketika gw berniat ingin belajar..dan yang saat ini yang paling gw pikirin adalah bisnis, uang dan uang. Padahal jelas, tugas gw saat ini adalah untuk BELAJAR ! entah mengapa pikiran gw terlalu cepat untuk berfikir untuk tidak merepotkan orangtua lagi. Tetapi apa yang didapatkan?
NILAI ANCUR !! yaapp..nilai gw berbanding lurus dengan usaha yang gw lakukan.
USAHA MINIM = NILAI MINIM. Pelajaran pertama yang gw dapet untuk semester ini. Semakin banyak kalian berusaha semakin banyak pula pelajaran yang didapatkan, baik itu pelajaran moral, pelajaran alam dan lain sebagainya. Untuk perbandingan yaitu dengan orang yang berdiam diri saja..apa yang dia dapat? NOL BESAR. Susah kalo ngejelasin lebih detail tentang hidup ini. Terlalu banyak pelajaran berharga yang harus kita pelajari setiap detiknya.
Pikiran gw saat ini memang sangat kacau..terlalu banyak keinginan yang tidak seimbang dengan usaha yang dilakukan. Tetapi keinginan itu masih berupa materi dan lain-lain. Satu hal yang gw lupa disini, yaitu MEMBANGGAKAN ORANGTUA. Pelajaran kedua yang gw dapet di semester ini. Kenapa gw mikir yang lain? kenapa gw gak mikirin orangtua gw yang udah susah payah nyari duit buat kuliah gw? Kenapa?
Entahlah..gw juga gak ngerti dengan jalan pikiran gw saat itu, yang terlintas saat itu adalah bagaimana caranya agar gw gak selalu tergantung dengan orangtua, tetapi cara yang gw lakukan apa? ikut bisnis lah, mikirin buat bisnis rumahan lah pokoknya sesuatu yang menghasilkan uang. Tetapi kenapa gw gak nyari jalan yang lain? seperti nyari beasiswa dan ikut program-program berprestasi kayak temen gw yang lainya? selain dapet uang disitu gw bisa mendongkrak nilai gw dan sekaligus membanggakan orangtua gw..tetapi balik lagi, KENAPA? entahlahh...
Banyak sekali pemikiran gw yang gak semua orang punya. Kondisi seperti gw saat ini gw yakin tidak semua orang dapat mengatasi dan menerimanya. contohnya aja temen gw, nilai dia bagus..bagus banget malah kalo dibandingin gw, emang nilainya turun tapi gak seberapa juga turunnya yang pasti masih diatas 3 akan tetapi dia nangis. IP 3 lebih nangis?? bayangin aja..emang nangisnya bukan karena nilai dia turun, akan tetapi keluarganya yang kurang menerima dengan nilai yang demikian. Nilai yang demikian bagus aja dimarahin keluarganya, bagaimana kalo aku yang diposisi dia? jadi apa aku? Pelajaran ketiga di semester ini..BERSYUKURLAH kalian dengan diri kalian saat ini, karena masih banyak orang-orang diluar sana yang keadaannya tidak lebih baik dari kita semua.
Memang bener kenapa penyesalan itu selalu datang belakang, hal ini dikarenakan untuk menjadi pembelajaran kita untuk kedepannya. Kita harus bercermin dengan kesalahan kita dimasa lalu. Anggap hal buruk yang pernah kita alami itu masa lalu, tetapi ingat..JANGAN DILUPAKAN, karena semua berawal dari buruknya masa lalu kita sehingga kita bisa belajar dan tidak mengulang kejadian buruk itu di masa mendatang.
Okey..lanjut kemasalah..jujur saja semester ini merupakan semester paling buruk yang pernah gw tempuh. Semuanya ada dalam semester ini, dari masalah malas, bolos, bosan, kegiatan organisasi dan lain sebagainya. Sebenernya penyesalan mengenai nilai diatas gak jadi masalah buat gw, gw cuma berfikir kenapa gw kayak gini? gw baru mikir kalo nilai kayak gini otomatis lulus gw lama dan biaya kuliah gw otomatis jadi lebih nambah dan otomatis lagi gw malah nyusahin orangtua ! Nahh..ini yang baru gw sadari saat ini setelah semua yang terjadi. ckckckck mengenaskan !! Kalo masalah nilai gw yakin kita semua ini bisa. Bukan gw ngeremehin nih, temen gw yang satu kampus yang paling pinter itu sebenernya sama aja kok kayak kita..bedanya intensitas belajar dan rajinnya dia itu yang berbeda dengan kita. Kalo gw..sebagai anak yang suka main, suka bergaul dan suka keramaian hal tersebut sedikit banyak mempengaruhi pola pikir dan belajar gw. Kalo gw bener-bener belajar, gw yakin gw bs lebih baik dari dia..gw yakin banget !! Semester depan gw mau nguji kemampuan gw, sebatas apa gw mampu menyaingi orang-orang pintar dikelas gw.
Jujur aja nih dan bukan berniat sombong, nilai gw saat ini gak yang sedikit pun gw belajar dari yang gw kuliah. Gw belajarnya disaat soal itu dihadapkan didepan gw ! gimana gak jelek nilai kalo kayak gitu? dan ini pembelajaran buat gw untuk belajar dimana pun gw bisa belajar.

Sekian dulu deh guys..jangan terlalu banyak berfikir tetapi langsung lakukan. Jangan terlalu banyak mengeluh dan bersedih tetapi besyukurlah..jangan pernah menunda yang seharusnya dikerjakan..belajarlah dimanapun kalian bisa belajar dan jangan lupa, berdoa lah untuk kelancaran dan kesehatan orangtuamu agar dapat melihat anaknya sukses kelak..amin amin amin.
SUKSES !!

Tags: , | 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar